Cara Agar Tetap Fit Meski Anda Sibuk

Cara Agar Tetap Fit Meski Anda Sibuk
Ilustrasi

jpnn.com - DEADLINE pekerjaan, mengurus anak dan beberapa aktivitas yang menyita waktu kadang membuat kita lupa dengan kondisi kesehatan. Jarangnya berolahraga, ditambah pola makan yang buruk akan berdampak besar bila hal tersebut terus-menerus terjadi.

Jangan anggap remeh kesehatan Anda, itu sebabnya sangat penting untuk tetap fit di tengah aktivitas yang padat. Kondisi ketahanan tubuh setiap orang tentunya berbeda-beda, namun tidak ada salahnya menjaga kesehatan untuk menghindari diri dari beragam penyakit yang berbahaya.

Lalu adakah cara jitu untuk menjaga kesehatan tubuh dan agar sistem kekebalan tubuh tetap bisa berfungsi dengan baik walaupun aktivitas yang kita jalani sangatlah padat?

Berikut ini beberapa cara agar kondisi tubuh Anda tetap fit walaupun Anda disibukkan dengan jadwal pekerjaan yang sangat padat, seperti dilansir laman Health, Kamis (2/7).

1. Minum Air

Dengan selalu memiliki air minum di tangan, Anda akan lebih mungkin untuk melewati soda atau minuman manis lainnya yang tentunya akan menghemat satu ton kalori. Selain itu tetap terhidrasi bisa membantu Anda tetap fokus.

2. Plan Ahead

Pada hari Minggu, jadwalkan satu atau dua jam untuk menyiapkan beberapa makanan ringan untuk Anda konsumsi sepanjang minggu. Hal itu akan membantu Anda menghindari memesan makanan fastfood dan makanan berminyak.

DEADLINE pekerjaan, mengurus anak dan beberapa aktivitas yang menyita waktu kadang membuat kita lupa dengan kondisi kesehatan. Jarangnya berolahraga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News