TNI AU Hentikan Operasional Hercules, Sebab...

TNI AU Hentikan Operasional Hercules, Sebab...
Pengiriman jenazah korban pesawat jatuh mengunakan Hercules harus tertunda karena cuaca yang tidak bagus. foto:wahyudin/jawapos

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Fuad Basya mengatakan bahwa seluruh pesawat Hercules milik TNI akan diinvestigasi. Investigasi tersebut tak terbatas hanya untuk pesawat yang mengalami kecelakaan di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6) lalu saja.

Menurut  Fuad itu merupakan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya Agus Supriatna.

Selama investigasi, maka operasional seluruh pesawat Hercules yang dimiliki TNI AU akan dihentikan sementara.

"Perintah KSAU sementara menghentikan operasional Hercules sampai selesai investigasi," kata Fuad dalam saat diskusi bertajuk 'Hercules dan Ironi Alutsista TNI' di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/7).

Dia mengatakan, semua pihak termasuk TNI tentunya tidak menghendaki adanya peristiwa kecelakaan ini. Menurut dia, pada dasarnya pesawat Hercules yang jatuh itu masih memenuhi syarat dan layak terbang. "Saat akan berangkat juga dicek, semua on dan tidak ada yang sakit," kata Fuad.

Namun, Fuad menambahkan, saat sudah terbang mesin pesawat mengalami kerusakan.  Kemudian, pilot meminta balik ke bandara. Namun dalam keaadan rendah dan berbelok ke kanan pesawat menyentuh antena radio Joy FM.

Lebih lanjut Fuad mengatakan, untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan masih menunggu hasil investigasi.  (boy/jpnn)

JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Fuad Basya mengatakan bahwa seluruh pesawat Hercules milik TNI akan diinvestigasi. Investigasi tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News