Pekan Depan, Tim Transisi Gelar Penyegaran Wasit Piala Kemerdekaan

Pekan Depan, Tim Transisi Gelar Penyegaran Wasit Piala Kemerdekaan
Pekan Depan, Tim Transisi Gelar Penyegaran Wasit Piala Kemerdekaan

jpnn.com - PERANGKAT pertandingan yang sebelumnya diancam oleh PSSI tak boleh memimpin Piala Kemerdekaan ternyata tak menggubris ancaman itu. Terbukti, ada seratus lebih wasit dan asisten wasit yang siap memimpin turnamen resmi bentukan pemerintah tersebut.

Kepastian adanya perangkat yang siap bergabung tersebut dipastikan oleh Pokja Kompetisi Tim Transisi, Tommy Kurniawan. Dia mengakui wasit PSSI yang anggota polisi dan TNI, siap untuk tampil.

"Awalnya kami mencari, tapi kini jumlahnya banyak. Untuk memilih wasit, kami perlu melakukan penyegaran terlebih dulu," katanya, Sabtu (4/7).

Wasit-wasit ini menurut Tommy juga memiliki lisensi dari AFC. Demikian juga dengan pengawas pertandingannya.

"Kami terbuka kalau ada perangkat yang sebelumnya diancam PSSI ternyata siap merapat. Kalaupun tidak, sudah ada solusi," terang dia.

Penyegaran wasit rencananya digelar akhir pekan depan di Jakarta. Saat ini, Tim Transisi sedang menyiapkan program dan tempat untuk melakukan penyegaran wasit.

"Kalau ingin tahu siapa wasitnya, nanti saat penyegaran silakan datang," tegas Tommy saat disinggung pernyataannya itu hanya klaim atau kenyataan. (dkk/jpnn)


PERANGKAT pertandingan yang sebelumnya diancam oleh PSSI tak boleh memimpin Piala Kemerdekaan ternyata tak menggubris ancaman itu. Terbukti, ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News