Mau Tahu Nama Semua Capim KPK Yang Lolos Seleksi, Ini Dia

Mau Tahu Nama Semua Capim KPK Yang Lolos Seleksi, Ini Dia
Ketua Pansel KPK Destry Damayanti saat menunjukan hasil seleksi administrasi Pemilihan Calon Pimpinan KPK di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (4/7). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dari 611 orang yang mendaftar sebagai peserta seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, hanya 194 dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi. Para calon yang beruntung ini berasal dari berbagai latar belakang profesi dan keilmuan.

Menurut Ketua Pansel Capim KPK Destry Damayanti, di antara yang lolos ada 46 orang yang berprofesi sebagai advokat, 31 orang dari swasta/BUMN, 23 orang penegak hukum (polisi, jaksa, hakim) dan 10 auditor. Selain itu ada juga empat calon dari internal KPK.

"Jumlah wanitanya 23 orang, pria 171. Kebanyakan berpendidikan S2, ada juga yang S3," ujar Destry saat konferensi pers di kantor Sekretariat Negara, Sabtu (4/7).

Berdasarkan domisili, lanjut Destry, calon yang lolos berasal dari berbagai daerah. Walau calon dari wilayah Jawa masih mendominasi, namun ada juga yang berasal dari Maluku, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya mereka yang lolos akan menjalani seleksi tahap kedua mulai tanggal 8 Juli yang akan datang. Dalam tahapan ini mereka diminta untuk membuat makalah mengenai deskripsi diri masing-masing. (dil/jpnn)

 

Berikut nama-nama calon yang lolos seleksi tahap pertama :

 

JAKARTA - Dari 611 orang yang mendaftar sebagai peserta seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, hanya 194 dinyatakan lolos tahap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News