Indonesia Gagal di Kejuaraan Junior Asia 2015

Indonesia Gagal di Kejuaraan Junior Asia 2015
Indonesia Gagal di Kejuaraan Junior Asia 2015

jpnn.com - BANGKOK - Indonesia gagal memenuhi target membawa pulang gelar dari nomor perorangan Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2015. Satu-satunya wakil yang tersisa di ganda campuran, Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu, gagal di semifinal.

Abimanyu/Apriani takluk dari favorit juara asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Chen Qingchen dalam dua game langsung, 14-21, 14-21.

Hasil semifinal ini menyamai hasil tahun lalu bagi Indonesia, di kejuaraan yang sama. Pada 2014, Indonesia hanya membawa pulang satu perunggu dari nomor ganda campuran, melalui Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa.

Pelatih ganda campuran Enroe Suryanto mengakui bahwa anak didiknya memang inferior melawan Zheng/Chen. Secara kelas, dia terang-terangan menyebut anak didiknya masih di level bawah.

"Zheng/Chen sudah memiliki banyak jam terbang. Dengan senior Indonesia saja, Zheng/Chen sudah mulai imbang. Kalau saya melihat Abi/Apri sudah maksimal, tinggal nanti ditambah tenaga tangan dan percaya dirinya di lapangan. Masih perlu waktu, karena mereka juga baru berpasangan," kata Enroe. (dkk/jpnn)

BANGKOK - Indonesia gagal memenuhi target membawa pulang gelar dari nomor perorangan Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2015. Satu-satunya wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News