Menperin Ingin Tiap Warga jadi Brand Ambassador Produksi Indonesia

Menperin Ingin Tiap Warga jadi Brand Ambassador Produksi Indonesia
Menteri Perindustrian Saleh Husin. Foto: Dokumen JPNN.com

JAKARTA - Makin kuatnya merek-merek Indonesia di pasar domestik maupun luar negeri harus dikawal dengan rasa bangga memakai produk nasional. Hal itu diyakini melejitkan merek Indonesia menghadapi gempuran produk dari luar negeri.
 
"Upaya branding produk nasional harus diikuti kebanggaan mengenakan produk fesyen dalam negeri. Setiap pelaku usaha maupun konsumen bisa berperan jadi 'brand ambassador' sehingga produk Indonesia semakin mendunia," kata Menteri Perindustrian Saleh Husin, Sabtu (4/7).
 
Dia yakin, promosi yang dilakukan di tingkat individu menguatkan strategi pemasaran konvensional seperti iklan dan penyelenggaraan ajang pameran.

"Apalagi saat ini era media sosial yang mendorong pengalaman dan testimoni membeli produk menjadi viral, bergulir ke orang lain dengan cepat dan personal," terangnya.
 
Salah satu cara mengenalkan produk lokal adalah promosi secara kontinyu, baik melalui pameran maupun lainnya. Ini agar produk dan merek nasional bisa naik ke skala global. (esy/jpnn)


JAKARTA - Makin kuatnya merek-merek Indonesia di pasar domestik maupun luar negeri harus dikawal dengan rasa bangga memakai produk nasional. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News