Presiden Jokowi dan Menteri Rini Berjualan

Presiden Jokowi dan Menteri Rini Berjualan
Menteri BUMN Rini Soemarno. FOTO: dok

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan pelat merah tahun ini sepakat menggelar pasar murah secara serentak sejak Jumat (3/7) kemarin. Pasar murah itu digelar di 125 titik di seluruh Indonesia.  Nah, adapun puncak kegiatan pasar murah BUMN ini digelar di Garut, Minggu (5/7). Tak tanggung-tanggung, selain Menteri BUMN Rini Soemarno, Presiden Joko Widodo juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.  

"Puncak pasar murah BUMN  dilaksanakan hari ini di Garut, sekaligus penutupannya. Selain ibu menteri (Rini Soemarno), Pak Jokowi tadi juga ikut berjualan," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian BUMN Teddy Purnama kepada JPNN.com.

Teddy menjelaskan, kegiatan pasar murah di Garut ini terselenggara berkat sinergi tujuh BUMN, yakni Pertamina, BRI, Mandiri, BNI, BTN, Semen Indonesia dan Pegadaian.

Jumlah paket sembako yang dijual tahun ini oleh BUMN sebanyak 131.500. Tiap paket sembako tersebut berisi lima kilogram beras, satu kilogram minyak goreng, satu botol kecap manis, satu kilogram gula pasir, dan lima bungkus mi instan. Paket sembako seharga Rp 150 ribu tersebut, dijual murah seharga Rp 50 ribu saja.

"Alhamdulillah berlangsung sangat meriah di Garut, antusias masyarakat juga baik apalagi ada pak presiden dan ibu menteri yang ikut berjualan," tandas Teddy. (chi/jpnn)

JAKARTA - Perusahaan pelat merah tahun ini sepakat menggelar pasar murah secara serentak sejak Jumat (3/7) kemarin. Pasar murah itu digelar di 125


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News