Ini Langkah Garuda saat Listrik Bandara Padam

Ini Langkah Garuda saat Listrik Bandara Padam
Ini Langkah Garuda saat Listrik Bandara Padam

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia terkena imbas kebakaran yang terjadi di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Minggu (5/7). Sejumlah jadwal penerbangan tertunda.

Untuk mengurangi menumpuknya jumlah penumpang, maskapai pelat merah ini memanfaatkan Wi-Fi untuk melakukan check in. Pasalnya listrik di Terminal 2E Soetta padam, sehingga seluruh sistem mati total.

"Proses check in kan nggak bisa dilakukan karena listrik mati, jadi sistem otomatis juga mati. Mau nggak mau check in harus dilakukan secara manual dan itu prosesnya memakan waktu yang lama," ujar Pelaksana Harian VP Corporate Communications Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan saat dihubungi JPNN.com.

Karenanya, tak mau mengecewakan penumpang yang sudah menunggu terlalu lama, manajemen Garuda memanfaatkan Wi-Fi untuk proses check in. "Karena sistemnya mati, kami coba manfaatkan pakai Wi-Fi, sehingga sedikit membantu proses check in agar tidak terlalu lama," beber Ikhsan.

Sehingga sekitar pukul 11.30 WIB, sejumlah penerbangan Garuda di Terminal 2E sudah bisa berjalan dengan normal, meski masih ada yang mengalami delay. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia terkena imbas kebakaran yang terjadi di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News