Ukir Sejarah di Copa America, Ini Target Chile Selanjutnya

Ukir Sejarah di Copa America, Ini Target Chile Selanjutnya
afp

jpnn.com - SANTIAGO- Kutukan panjang Chile di Copa America berakhir. Itu terjadi setelah Chile sukses menekuk Argentina lewat drama adu penalti dengan skor 4-1 pada partai final di Santiago, Minggu (5/7) pagi WIB.

Itu adalah gelar pertama yang diraih Chile dalam turnamen besar. Sebelumnya, Chile hanya mampu empat kali menjadi runner up. Yakni, pada edisi 1955, 1956, 1979 dan 1987.

“Kami harus menunjukkan permainan hebat melawan salah satu tim terbaik di dunia. Kami harus menang dalam 90 menit. Namun, laga diakhiri dengan adu penalti,” terang pelatih Chile Jorge Sampaoli di laman Sky Sports.

Hasil itu mengobati luka Chile saat tampil di Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu, Alexis Sanchez dkk ditumbangkan Brasil pada babak 16 besar.

“Masyarakat kini mulai bermimpi. Kami sudah melakukan hal yang luar biasa hari ini. Lolos ke Piala Dunia 2018 menjadi target Chile selanjutnya,” tegas pelatih asal Argentina tersebut. (jos/jpnn)


SANTIAGO- Kutukan panjang Chile di Copa America berakhir. Itu terjadi setelah Chile sukses menekuk Argentina lewat drama adu penalti dengan skor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News