Ini Resep Chile Permalukan Argentina

Ini Resep Chile Permalukan Argentina
afp

jpnn.com - SANTIAGO- Pelatih Chile Jorge Sampaoli membeberkan kunci sukses anak asuhnya menumbangkan Argentina pada partai final Copa America 2015 di Santiago, Minggu (5/7) pagi WIB.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, anak asuhnya memang menunjukkan determinasi hebat. Dukungan penuh dari para suporter juga menambah daya juang Alexis Sanchez dkk di atas lapangan.

“Sejak pertandingan pertama, Chile bermain untuk memenangkan Copa America. Tim mengalahkan lawan-lawannya dengan kepemimpinan, kerja keras dan disiplin,” terang Sampaoli di laman Sky Sports.

Itu adalah gelar pertama yang diraih Chile dalam turnamen besar. Sebelumnya, Chile hanya mampu empat kali menjadi runner up. Yakni, pada edisi 1955, 1956, 1979 dan 1987.

Hasil itu juga mengobati luka Chile saat tampil di Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu, Alexis Sanchez dkk ditumbangkan Brasil pada babak 16 besar. “Saya beruntung melatih para pemain ini,” tegas Sampaoli. (jos/jpnn)

 


SANTIAGO- Pelatih Chile Jorge Sampaoli membeberkan kunci sukses anak asuhnya menumbangkan Argentina pada partai final Copa America 2015 di Santiago,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News