Messi Perkasa di Klub, Masih Melempem di Timnas

Messi Perkasa di Klub, Masih Melempem di Timnas
afp

jpnn.com - SANTIAGO- Tak ada yang meragukan kehebatan Lionel Messi ketika membela Barcelona. Megabintang berjuluk Si Kutu tersebut menjadi pemain nan menakutkan ketika berseragam Blaugrana, julukan Barca.

Namun, hal itu tak berlaku di timnas Argentina. Hingga kini, Messi belum sekalipun memberikan trofi bergengsi selama dipercaya membela panji timnas Argentina senior.

Terbaru, Messi harus menelan pil pahit lagi setelah Argentina dipermalukan Chile lewat adu penalti dengan agregat 1-4 pada partai final Copa America 2015 di Santiago, Minggu (5/7) pagi WIB.

Hasil itu mengulang kegagalannya pada edisi 2007 silam. Selain itu, hasil tersebut merupakan pil pahit kedua yang dialami Messi dalam setahun terakhir. Sebelumnya, Messi juga harus melihat Argentina ditekuk Jerman pada final Piala Dunia 2014.

Praktis, Messi hanya bisa berjaya di level junior. Yakni, ketika Messi mengantarkan Argentina juara FIFA World Youth Championship 2005 dan Olimpiade 2008 silam. (jos/jpnn)

 

 


SANTIAGO- Tak ada yang meragukan kehebatan Lionel Messi ketika membela Barcelona. Megabintang berjuluk Si Kutu tersebut menjadi pemain nan menakutkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News