Resmi! Inilah 5 Kandidat Presiden Barcelona

Resmi! Inilah 5 Kandidat Presiden Barcelona
afp

jpnn.com - BARCELONA- Bursa pemilihan presiden Barcelona akan diikuti lima kandidat. Mereka ialah Josep Maria Bartomeu, Joan Laporta, Toni Freixa, Agusti Benedito serta Joan Batiste.

Sebelumnya, tujuh kandidat sempat mengutarakan niatnya untuk bertarung dalam pilpres yang digeber 18 Juli. Namun, Jordi Farre dan Jordi Majo ternyata tak bisa memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Masing-masing kandidat nantinya harus mendapatkan minimal 2,534 tanda tangan. Mereka juga harus bisa membuktikan kemampuannya mendapatkan dana sebesar 76,3 juta Euro atau setara Rp 1,1 triliun (Euro= Rp 15.000).

Hal itu dilakukan sebagai upaya preventif kerugian yang dialami Barcelona pada tahun fiskal mendatang. Dari kelima calon itu, Bartomeu dan Laporta dianggap sebagai kandidat terkuat.

Bartomeu merupakan calon incumbent. Pria berkacamata itu diprediksi bisa menggalang kekuatan besar. Namun, Laporta juga tak bisa dipandang sebelah mata karena merupakan mantan Presiden Barcelona. (jos/jpnn)

 

 


BARCELONA- Bursa pemilihan presiden Barcelona akan diikuti lima kandidat. Mereka ialah Josep Maria Bartomeu, Joan Laporta, Toni Freixa, Agusti Benedito


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News