Separuh Lebih Jumlah Penerbangan Garuda dari Terminal 2 Sudah Normal Lagi

Separuh Lebih Jumlah Penerbangan Garuda dari Terminal 2 Sudah Normal Lagi
Separuh Lebih Jumlah Penerbangan Garuda dari Terminal 2 Sudah Normal Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah jadwal penerbangan Garuda Indonesia kini mulai berangsur normal pasca-kebakaran yang terjadi di areal komersial Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta, Minggu (5/7) pagi. Pelaksana Harian VP Corporate Communications Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengatakan, hingga pukul 17.00 WIB sore tadi sudah 45 penerbangan Garuda berhasil diiberangkatkan dari Terminal 2.  

"Total ada 80 penerbangan dengan rata-rata keterlambatan 3-4 jam. Sampai pukul lima tadi sore sudah 45 penerbangan yang berangkat," ujar Ikhsan dalam siaran persnya.

Penerbangan Garuda yang sudah diberangkatkan di antaranya untuk destinasi Surabaya, Denpasar, Makassar, Palembang, Medan, Semarang, Jogjakarta, Ambon, Pontianak, Malang, Pekanbaru, Batam, Padang, Solo dan Balikpapan. Sedangkan untuk rute internasional yang sudah diberangkatkan adalah tujuan Perth, Singapura dan Kuala Lumpur.

"Penerbangan yang dibatalkan pada hari ini yaitu tujuan Tanjung Karang dengan nomor penerbangan GA 076 dan GA 078, karena oleh operating hours Bandara Radin Inten, Bandar Lampung yang tidak memungkinkan untuk beroperasi," jelas Ikhsan.

Sebagai tindak lanjut pembatalan penerbangan tersebut, sambung Ikhsan, para penumpang diinapkan di hotel untuk bisa diberangkatkan besok (6/7).  Garuda juga tetap menjadwalkan penerbangan untuk rute internasional seperti Jakarta-Beijing (GA 890), Jakarta – Amsterdam (GA 888), Jakarta-Haneda (GA 874), Jakarta–Incheon (GA 878), Jakarta–Shanghai (GA 894) dan Jakarta– Sidney (GA 712).(chi/jpnn)


JAKARTA - Sejumlah jadwal penerbangan Garuda Indonesia kini mulai berangsur normal pasca-kebakaran yang terjadi di areal komersial Terminal 2E Bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News