Supermarket Dibobol, Rp40 Juta Lesap

Supermarket Dibobol, Rp40 Juta Lesap
Supermarket Dibobol, Rp40 Juta Lesap

jpnn.com - SAGULUNG - Super Market PT Batam Mart Mandiri (BMM) di Simpang Kavling Nato, Kecamatan Sagulung, Batam, Kepri, dibobol maling, Minggu (5/7). Uang tunai sekitar Rp40 juta dibawa kabur setelah tembok supermarket itu dijebol.

Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Mereka masuk dari bagian belakang supermarket BMM dengan cara menjebol tembok. "Aku nggak tahu ada kejadian seperti itu," ujar Hamdani, 50, salah satu sekuriti dilokasi kejadian kemarin.

Hamdani mengaku sempat curiga karena melihat hal mencurigaai, tetapi ia tidak menduga adanya pembobolan. "Kejadian sekitar pukul 04.00 WIB, aku melihat ada cahaya senter, cahaya tidak terlalu terang," beber Hamdani.

Karena tidak menaruh rasa curiga sedikit pun, Hamdani kemudan kembali berjaga disekitar toko bangunan tempatnya bekerja itu.

Setelah maling memasuki supermarket melewati gudang barang dan kemudian maling masuk ke ruang Office, sebelunya maling terlebih dahulu membobol roling door di dalam ruangan yang membatasi antar gudang barang dan ruang office.

Aidir, 32, selaku sekuriti supermarket mengaku sempat mendengar bunyi aneh, sekitar pukul 03.00 WIB. Kemudian ia mencoba mengecek sekeliling supermarket, tapi tidak ada yang dicurigai.

"Aku dengar bunyi kuat sekitar, saya senter-senter kosong nggak ada apa-apa," ujar Aidir. 

Sekitar pukul 09.30 WIB baru ketahuan setelah diberitahu warga. Aidir pun mendatangi Mapolsek Sagulung membuat laporan. Di tempat kejadian perkara maling sempat meninggalkan barang bukti berupa satu topi warna biru dan satu kunci T diduga alat untuk membobol tembok tersebut.

SAGULUNG - Super Market PT Batam Mart Mandiri (BMM) di Simpang Kavling Nato, Kecamatan Sagulung, Batam, Kepri, dibobol maling, Minggu (5/7). Uang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News