Dihantam Ombak, Kapal Kargo Tenggelam di Laut Mantras

Dihantam Ombak, Kapal Kargo Tenggelam di Laut Mantras
Dihantam Ombak, Kapal Kargo Tenggelam di Laut Mantras

jpnn.com - MORO - Cuaca buruk dibarengi gelombang besar menyebabkan kapal kargo bermuatan bahan material bangunan berupa besi, tripleks, tabung oxigen yang sedang dalam perjalanan dari Karimun tujuan Moro, tenggelam diterjang ombak di laut Mantras, Moro, tepatnya Jumat (3/7) sekitar pukul 19.30 WIB. 

Nakhoda kapal Nasim dan anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan dibantu motor pompong. Mereka dibawa ke kampungnya di Desa Jang, Moro. Sementara kapal bersama muatan barang bahan material bangunan dan tabung oxigen, tenggelam dengan kondisi body kapal pecah akibat terjangan ombak tersebut.

Kapolsek Moro, AKP I Ketut Sudarma dan Danramil Moro, Kapten Inf L.Sidauruk membenarkan tenggelamnya kargo bermuatan bahan material bangunan  dan tabung oxigen. Kapal kargo tenggelam akibat dihantam ombak hingga pecah. "Seluruh awak kapal dan nakhoda, semuanya selamat," kata Ketut.

Sementara Idrus warga Desa Jang, Moro, mengatakan bahwa kapal kargo bermuatan bahan material bangunan dan tabung oxygen belum dapat diangkat dari dalam kapal. Posisi kapal tenggelam itu sudah mendekati pantai di Pulau Belukar tak jauh dari Moro. Namun untuk membongkar besi itu sudah dipanggil penyelam dari Karimun. Mudah mudahan penyelam itu bisa berhasil bongkar besi tersebut hingga kapal bisa diangkat kembali dan ditarik ke Desa Jang, Moro. 

 "Kapal bobot 20 ton itu adalah disewa Nasim (Nakhoda) dari Pulau Sugie,Moro. Karena kapal Nasim sendiri masih naik dok dalam perbaikan. Tapi di luar dugaan, kapal kargo sewaan itu tenggelam akibat dihantam ombak besar hingga saat ini kapal tenggelam itu belum diangkat lagi," kata Idrus sudara Nasim. (pst)


MORO - Cuaca buruk dibarengi gelombang besar menyebabkan kapal kargo bermuatan bahan material bangunan berupa besi, tripleks, tabung oxigen yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News