Diduga Akibat Konsleting Listrik, 22 Kios Hangus Terbakar

Diduga Akibat Konsleting Listrik, 22 Kios Hangus Terbakar
Diduga Akibat Konsleting Listrik, 22 Kios Hangus Terbakar

jpnn.com - KENDARI - Sebanyak 22 kios di areal kawasan terminal Pelabuhan Tobaku, Kolaka Utara (Kolut), Kendari, Sultra, hangus terbakar, Sabtu (4/7). Peristiwa naas itu terjadi pada pukul 16.50 Wita. 

Dugaan sementara, musibah itu terjadi akibat oleh arus pendek listrik di salah satu kios pedagang hingga menyapu rata peta penjualan lainnya.    
    
Untungnya pada saat kejadian tidak ada korban jiwa, namun total kerugian akibat amukan si jago merah itu ditaksir kisaran Rp 500 juta. 
    
Sementara itu, seorang pedagang Daeng Kaseng mengatakan kejadian yang menghanguskan tempat tinggalnya yang telah didiami lima tahun tersebut tidak diketahui pasti. 
     
"Saya lihat ada asap dan saya langsung lari ternyata sampai di kios, semua sudah habis. Hanya anak saya yang berbaring di kios, mamanya pergi ambilkan ijazah anak saya. Itupun anak saya hampir terbakar karena merasa kepanasan baru terbangun berlari keluar," tuturnya.
    
Kapospol Pelabuhan Katoi, Ramli mengatakan seluruh kios hangus terbakar kurang lebih 10 menit saja. "Api bisa padam setelah lima unit Damkar dikerahkan ke lokasi kejadian," ujarnya. (aw/c)


KENDARI - Sebanyak 22 kios di areal kawasan terminal Pelabuhan Tobaku, Kolaka Utara (Kolut), Kendari, Sultra, hangus terbakar, Sabtu (4/7). Peristiwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News