Menang di Inggris, Hamilton Ukir Sejarah

Menang di Inggris, Hamilton Ukir Sejarah
afp

jpnn.com - LONDON- Lewis Hamilton akhirnya bisa mematahkan kutukannya selama berjibaku pada balapan Formula 1 seri Inggris. Itu terjadi setelah Hamilton memetik kemenangan di Sirkuit Silverstone, Minggu (5/7) malam WIB.

Kemenangan itu membuat Hamilton akhirnya melaju ke podium juara setelah memulai balapan dari pole position. Jagoan Mercedes itu sebenarnya sempat dua kali memulai balapan dari posisi terdepan.

Yakni, pada musim 2007 dan 2013 silam. Namun, saat itu pembalap asal Inggris berusia 30 tahun tersebut harus menelan pil pahit karena tak bisa menyempurnakan balapan dengan trofi juara.

Pada 2007 silam, gelar juara berhasil direngkuh Kimi Raikkonen yang memulai balapan dari posisi kedua. Di sisi lain, Hamilton harus puas berada di posisi ketiga pada akhir balapan.

Sementara, musim 2013 menjadi milik Nico Rosberg yang juga start dari urutan runner up. Di akhir balapan, Hamilton malah hanya finish di posisi keempat. (jos/jpnn)


LONDON- Lewis Hamilton akhirnya bisa mematahkan kutukannya selama berjibaku pada balapan Formula 1 seri Inggris. Itu terjadi setelah Hamilton memetik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News