Akhirnya, PSIS Putuskan Ikuti Piala Kemerdekaan

Akhirnya, PSIS Putuskan Ikuti Piala Kemerdekaan
Ilustrasi.

jpnn.com - PERLAHAN tapi pasti, klub-klub mulai tertarik mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan 2015. Setelah Persis Solo menyatakan ikut serta, kini tim besar asal Jawa Tengah, PSIS Semarang, menyatakan ambil bagian dalam turnamen resmi bentukan pemerintah tersebut.

CEO PT Mahesa Jenar Semarang, pengelola PSIS, AS Sukawijaya, mengakui pihaknya sangat yakin dengan Piala Kemerdekaan. Apalagi, pihak suporter PSIS, Snex dan Panser Biru mendorong PSIS untuk ikut serta.

"Awalnya kami ragu untuk ikut serta. Tapi, dukungan penuh dari rekan-rekan Panser dan Snex membuat manajemen yakin untuk ikut," katanya, Minggu (5/7) malam.

Menurut lelaki yang akrab disapa Yoyok tersebut, pelatih dan pemain juga sangat antusias ingin berkontribusi di turnamen tersebut. Apalagi, PSSI saat ini sudah tak lagi diakui oleh FIFA dan disanksi pemerintah, imbasnya tak bisa menggelar kompetisi resmi.

Untuk memuluskan rencana mengikuti Piala Kemerdekaan, manajemen Mahesa Jenar segera menyiapkan syarat pendaftaran.

"Saat ini manajemen menyiapkan administrasi. Pelatih juga sudah kami minta untuk mematangkan program menyambut Piala Kemerdekaan," tuturnya.

Piala Kemerdekaan sendiri dijadwalkan kick off pada 1 Agustus mendatang. Sejauh ini, sudah 22 klub yang siap ikut serta, termasuk tambahan dua klub baru, PSIS dan Persis. (dkk/jpnn)

PERLAHAN tapi pasti, klub-klub mulai tertarik mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan 2015. Setelah Persis Solo menyatakan ikut serta, kini tim besar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News