Pulang dari Singapura, Siap Ditahan KPK

Pulang dari Singapura, Siap Ditahan KPK
Pulang dari Singapura, Siap Ditahan KPK

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)‎ kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap bekas Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin‎ (IAS), Senin (6/7).

Namun, tersangka kasus dugaan korupsi instalasi PDAM Kota Makassar 2006-2012‎ itu dipastikan tidak hadir lantaran tengah berada di luar negeri.

Menurut pengacara Ilham, Rudi Alfonso kliennya itu tengah berobat di Singapura. Dia klaim bahwa Ilham pasti kembali ke tanah air pada hari Rabu tanggal 8 Juli yang akan datang.

"Dia masih di Singapura, habis medical check up. Dia ada sakit tulang yang harus diperiksa setiap tahun. Rabu kembali ke Jakarta," kata Rudi melalui pesan singkat, Senin (6/7).

Ini merupakan kali ketiga Ilham tidak memenuhi panggilan penyidik KPK karena berada di luar negeri. Di dua pemeriksaan sebelumnya dia beralasan sedang menjalankan ibadah umroh di Arab Saudi.

Namun Rudi membantah bahwa Ilham ke luar negeri untuk menghindari pemeriksaan KPK. Menurutnya, Ilham siap menjalani pemeriksaan setelah kembali ke tanah air.

"Kan sudah sepakat diperiksa tanggal 9 Juli. IAS siap ditahan kok kalau diperiksa nanti," pungkasnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)‎ kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap bekas Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin‎


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News