Jika Audit Lengkap, Bareskrim Siap Garap Kasus KPU

Jika Audit Lengkap, Bareskrim Siap Garap Kasus KPU
Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri masih menunggu hasil audit lengkap dari Badan Pemeriksa Keuangan terkait temuan indikasi kerugian negara pada dana pemilihan umum 2014 pada Komisi Pemilihan Umum.

Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso mengatakan, hari ini Direktur Tipikor Bareskrim Brigjen Pol Ahmad Wiyagus, menyambangi BPK untuk menindaklanjuti apakah audit itu sudah selesai atau belum. 

Menurut Budi, jika hasil audit sudah lengkap, maka akan segera ditindaklanjuti. Dia pun menegaskan, Bareskrim sangat siap untuk mengusut kasus ini jika BPK sudah menyebutkan ada kerugian negaranya. "Ya sudah, kalau dinyatakan iya, kami jalan," timpal pria yang karib disapa Buwas ini.

Saat ini, Bareskrim Polri pun terus berkoordinasi dengan BPK. Sejauh ini, Budi mengaku belum mendapatkan pernyataan resmi menyoal kerugian negara dalam dana pemilu 2014 di KPU dari BPK. 

"Ini kan temuan audit dari BPK, nanti BPK yang menentukan tentang kerugian negaranya," katanya.  (boy/jpnn)

JAKARTA - Bareskrim Polri masih menunggu hasil audit lengkap dari Badan Pemeriksa Keuangan terkait temuan indikasi kerugian negara pada dana pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News