Jonan Minta Semua Gerai di Bandara Diperiksa

Jonan Minta Semua Gerai di Bandara Diperiksa
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta jajarannya memeriksa standar keamanan di semua gerai yang ada di seluruh bandara.

Ini dilakukannya menyusul peristiwa kebakaran yang terjadi di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (5/7).

"Kami mulai hari ini memeriksa semua gerai/outlet komersial itu. Apakah memenuhi standar keamanan dan keselamatan yang diharuskan untuk gerai-gerai komersial yang beroperasi di bandara," ujar Jonan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (6/7).

Selain itu, kata Jonan, dalam pekan ini pihaknya juga akan memberikan rekomendasi pada pengelola Bandara Soetta untuk perbaikan. Rekomendasi itu terkait standar keamanan untuk semua gerai.

"Kalau kemarin penanganan kebakarannya menurut kami cukup cepat. Penanganan kebakarannya cepat, enggak sampai merambat," imbuhnya.

Jonan juga meminta semua maskapai terus melakukan evaluasi agar di kemudian hari siap menjalankan langkah antisipasi jika terjadi delay besar seperti yang terjadi pada Garuda, kemarin.

"Manajemen krisisnya harus sesuai SOP. Yang perlu ditingkatkan itu pengelolaan  delay besar dengan sebab apapun juga, maskapai dan pengelola bandara. Itu yang kami minta. Harus ada sistem cadangan," tegas Jonan. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta jajarannya memeriksa standar keamanan di semua gerai yang ada di seluruh bandara. Ini dilakukannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News