Jika Terpilih, Laporta Berencana Bawa Guardiola Kembali ke Camp Nou

Jika Terpilih, Laporta Berencana Bawa Guardiola Kembali ke Camp Nou
Joan Laporta dan Cruyff. Foto: epa

jpnn.com - SPANYOL - Calon presiden Barcelona, Joan Laporta mengaku akan berbicara dengan mantan pelatih Josep Guardiola jika ada ada kesempatan untuk membawa pelatih Bayern Muenchen itu kembali. 

Berbicara dalam sebiah acara televisi, pria 52 tahun mengungkapkan banyak hal termasuk pelan Leonel Messi di Barcelona, kemungkinan Sergio Ramos bergabung dengan Barcelona, kepemimpinan mantan presiden Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu, serta cemoohan pada 
lagu kebangsaan Spanyol di final Piala Raja musim lalu.

Tentang Messi, Laporta berharap pemain Argentina itu tetap menjadi aktor utama. Menurut dia, yang dibutuhkan adalah sebuah tim dimana Messi dapat bermain dengan sangat nyaman. "Kita sedang berbicara tentang pemain terbaik sepenjang sejarah sepakbola," kata Laporta seperti dilansir dari Football Espana. 

Terkait pembicaraannya dengan Guardiola, Laporta tidak menyebutkan akan membawa Pep jika ia berhasil merebut kursi presiden.

"Luis Enrique akan tetap menjadi pelatih. Saya memiliki hubungan pertemanan dengan Guardiola dan kami akan berbicara jika kesempatan untuk membawanya kembali terbuka," ujar Laporta.

Ia juga mengungkapkan, tidak akan membawa Ramos ke Camp Nou karena Ramos sudah menjadi simbol Real Madrid. Apalagi Ramos kini sedang membicarakan perpanjangan kontrak dengan Los Blancos. 

Dalam wawancara itu, Laporta menerangkan banyak hal yang tidak sesuai antara dirinya dengan Rosell dan Bartomeu. 

"Mereka mengakumulasi banyak kebencian yang tampak dalam kecaman-kecaman mereka," terangnya.

SPANYOL - Calon presiden Barcelona, Joan Laporta mengaku akan berbicara dengan mantan pelatih Josep Guardiola jika ada ada kesempatan untuk membawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News