Kisah Mbah Mijan dari Supranatural, Panggung Hiburan dan Berbagi dengan Yatim

Kisah Mbah Mijan dari Supranatural, Panggung Hiburan dan Berbagi dengan Yatim
Mbah Mijan saat berbuka bersama teman-teman dekat dan anak yatim di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (6/7). Foto: ist.

jpnn.com - SAMIJAN. Nama itu mungkin kurang akrab di telinga publik. Namun kalau Mbah Mijan, pasti lumayan banyak yang sering dengar.

Ahli supranatural Mbah Mijan memang punya nama asli Samijan. Pria kelahiran Kebumen, 21 April 1984 ini sudah sangat kenyang bergelut di dunia supranatural. Sejak usia 11 tahun, Mbah Mijan sudah memiliki kelebihan itu. Dia sudah mulai mengobati orang. 

“Itu sewaktu saya masih di kampung, di Kebumen Jawa Tengah. Saya bantu kakek mengobati pasiennya,” ujar Mbah Mijan di sela acara buka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim piatu di Panti Asuhan Yatim Piatu Al Hasanat, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (6/7).

Tak hanya itu. Mbah Mijan juga dianugerahi kelebihan untuk melihat makhluk halus. Karenanya, ketika hijrah ke ibukota untuk menuntut ilmu tahun 2010, Mbah Mijan merasa terpanggil untuk berbagi ilmu kepada mereka yang membutuhkan.
“Waktu itu ada seorang satpam yang bekerja di rumah pejabat. Dia bilang di rumahnya sering diganggu makhluk halus, saya coba membantu dan berhasil,” kenangnya.

Keberhasilan itu menjadi angin segar bagi Mbah Mijan. Lambat laun, namanya mulai dikenal. Beberapa stasiun tv pun mengajaknya main di program misteri.

Selain paham soal makhluk halus, Mbah Mijan juga sering meramal kehidupan artis. Tengok saja ramalan jitunya soal Artis inisial O yang meninggal. Tak lama berselang, Olga Syahputra berpulang. Tak puas dengan dunia supranatural, paranormal yang membuka praktek di Apartemen Modern Land Cikokol Tangerang ini mulai menapaki panggung hiburan.

“Saya ikut main di sinetron komedi Stasiun Cinta TransTV. Cukup menyita waktu juga ya,” kenangnya sambil tersenyum.
Dari dunia akting, Mbah Mijan ingin melebarkan sayap. Dalam waktu dekat, ia akan merilis single perdananya. Sayangnya, Mbah Mijan masih malu untuk mengungkap apa judulnya nanti.

Di acara buka puasa bersama dan santunan yatim tersebut Mbah Mijan juga ditemani artis seperti Yoga dan Lia 3 Serigala. "Ya pengin aja. Buka puasa bareng sekaligus santunan. Ingin mencari berkahnya, berbagi sama anak yatim di sini," katanya.

SAMIJAN. Nama itu mungkin kurang akrab di telinga publik. Namun kalau Mbah Mijan, pasti lumayan banyak yang sering dengar. Ahli supranatural Mbah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News