Amankan Lebaran, Polri Terjunkan 145 Ribu Personel Gabungan

Amankan Lebaran, Polri Terjunkan 145 Ribu Personel Gabungan
dok jawapos

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku sudah menyiapkan skenario Operasi Ketupat jelang Idul Fitri. Pihaknya siap menerjunkan 145.676 personel gabungan untuk pengamanan selama 16 hari.

"Itu terdiri dari Polri termasuk unsur instansi terkait. Di antaranya dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, pramuka dan beberapa relawan lainnya," ujar Badrodin di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (6/7).

Menurut Badrodin, pihaknya juga sudah menyiapkan skenario untuk meminimalisir kemacetan selama mudik. Perkiraan kemacetan, sambung Badrodin, akan terjadi menjelang pintu tol Pejagan hingga Brebes. Kemudian dari Kota Brebes menuju Tegal. Termasuk, jalur arah selatan hingga ke wilayah Prupuk.

"Prediksi tahun ini sudah ada tol Cikapali sehingga beban dari jalur lama Cikampek sampai Cirebon berkurang. Tetapi bukan berarti tidak ada kemacetan," tegas mantan Wakapolri tersebut. (flo/jpnn)

 

JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku sudah menyiapkan skenario Operasi Ketupat jelang Idul Fitri. Pihaknya siap menerjunkan 145.676


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News