Bayi Ganteng Dibuang di Tempat Sampah, Alhamdulillah...Masih Hidup

Bayi Ganteng Dibuang di Tempat Sampah, Alhamdulillah...Masih Hidup
Ilustrasi.dok.Jawa Pos

BANDARLAMPUNG - Warga sekitar Jl. Dr. Setiabudi, Negeri Olok Gading, Telukbetung Barat, Lampung, geger. Pemicunya, sesosok bayi mungil ditemukan di lokasi warga membuang sampah, di depan pemakaman umum RT 01/Lk. II. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB kemarin.
    
Bayi lucu tersebut kali pertama ditemukan petugas sampah setempat, Aceng (25) dan Heri Agustian (45). Saat ditemukan, bayi yang masih merah itu terbungkus dalam plastik hitam bercampur kertas koran.

Bungkusan berisi bayi itu posisinya diletakkan dalam kardus. Saat ditemukan, tali pusat masih menempel di tubuh bayi.
    
’’Sebelumnya kan saya disuruh sama orang untuk mengambil rongsokan di tempat itu. Saat saya mau mengambil tangga, orang yang menyuruh saya (Aceng, Red) bilang ada bayi. Tetapi, saya nggak percaya begitu saja. Begitu saya dekati dan lihat, ternyata benar,” kata Heri kemarin.
    
Menurut Heri, dirinya sempat mengira bayi malang itu sudah tewas. Karena saat bungkusan plastik dibuka, bayi tak bergerak. Posisi bayi dalam keadaan tertelungkup. “Saya tak berani pegang. Saya lalu lapor RT,” lanjut Heri lagi.
    
Warga sekitar spontan berdatangan ke lokasi bayi tersebut ditemukan. Tak lama kemudian bayi mulai bergerak-gerak. “Tapi warga tidak berani mengangkatnya mas, setelah ketua lingkungan datang baru langsung diangkat bayi itu. Lalu bayinya dibawa ke Klinik Bersalin Husnawati yang nggak jauh dari lokasi penemuan bayi,”jelasnya.
    
Menurut Husnawati, bayi tersebut dibawa dalam kondisi lelah dan kedinginan. Husnawati langsung melakukan perawatan terhadap bayi lucu tersebut. Dari hasil pengecekan, bayi tersebut memiliki berat 3,2 kilogram dan panjang 49 centimeter. Diperkirakan bayi tersebut baru dilahirkan sekitar 8 jam sebelum ditemukan.
    
“Kulit bayi putih bersih, matanya sedikit besar. Bayi yang tampan dan sehat. Menyusunya juga kuat, mungkin belum sempat diberikan asi oleh ibunya,” tuturnya.

Menurut Husna, bayi itu rencananya akan dirawat oleh dirinya. “Mau saya rawat sendiri saja. Mungkin rezeki dari Allah di bulan Ramadan,” katanya.
    
Terpisah, Kapolsekta Telukbetung Barat Kompol Yudi Taba menyatakan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dia juga menyatakan polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi.
    
“Dugaan sementara, bayi dengan jenis kelamin laki-laki ini memang sengaja dibuang. Beruntungnya kondisi bayi masih bernyawa. Kami masih melakukan penyelidikan, untuk mengungkap siapa pelaku pembuang bayi malang itu,”tegasnya. (cw3/mhz/p6/c1/wdi)


BANDARLAMPUNG - Warga sekitar Jl. Dr. Setiabudi, Negeri Olok Gading, Telukbetung Barat, Lampung, geger. Pemicunya, sesosok bayi mungil ditemukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News