Harga Telur Ayam Negeri Turun 21 Persen

Harga Telur Ayam Negeri Turun 21 Persen
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Harga sembako perlahan mulai turun. Dari pantauan JPNN di Pasar Kebayoran Lama, harga bawang merah dijual seharga Rp 22 ribu per kilo dari sebelumnya yang menyentuh Rp 45 ribu.

Sementara, cabe rawit merah dan merah kering turun menjadi Rp 26 ribu per kilo dari Rp 42 ribu. Di sisi lain, cabe merah besar harganya malah turun menjadi Rp 20 ribu dari Rp 42 ribu.

Telur ayam negeri turun sekitar 21,3 persen menjadi Rp 17 ribu dari Rp 21.600 per kilo. Ayam pedaging turun dari Rp 40 ribu per ekor (sekitar 1,8 kilo) menjadi Rp 36 ribu.

"Ini paling banyak turun bawang merah, cabe rawit merah, merah keriting, dan merah besar," kata Sri Lasmi, pedagang sayur dan bumbu di Pasar Kebayoran Lama, Senin (6/7).

Sementara itu, Roman yang berdagang ayam pedaging mengatakan, turunnya harga lantaran stoknya banyak. "Ini kan sudah waktunya panen ayam, makanya stoknya banyak. Kalau stoknya banyak, otomatis harganya turun juga," ujar pria berkulit hitam ini sambil tertawa. (esy/jpnn)

JAKARTA- Harga sembako perlahan mulai turun. Dari pantauan JPNN di Pasar Kebayoran Lama, harga bawang merah dijual seharga Rp 22 ribu per kilo dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News