Wika Garap Dua Paket Proyek Jalan Tol Solo-Kertosono

Wika Garap Dua Paket Proyek Jalan Tol Solo-Kertosono
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA – PT Wijaya Karya (Wika) menjadi kontraktor pelaksana dua paket pekerjaan jalan tol yang merupakan bagian dari Proyek Tol Solo-Kertosono. Corporate Secretary Wika, Suradi menjelaskan, dua proyek tersebut pendanaannya berasal dari APBNP 2015-2017. "Total nilai kontrak Rp 625 miliar," ujar Suradi di Jakarta, Selasa (7/7).

Proyek jalan Tol Solo Kertosono paket 1 F dikerjakan sepanjang 1,5 km. Suradi menjelaskan, proyek yang dikerjakan selama enam bulan tersebut terdiri dari pekerjaan tanah 200 ribu meter, pekerjaan overpass satu unit, dan box culvert satu unit.

Selain itu, Wika Konsorsium juga mendapatkan paket jalan Tol Solo-Kertosono multiyears dan Kartosuro-Ngawi yang direncanakan selesai dalam kurun tiga tahun ke depan.

Dalam proyek sepanjang 20 km ini, sambung Suradi, Wika berperan sebagai leader konsorsium dengan share pekerjaan 38 persen. Sementara, sisanya dimiliki BUMN kontraktor lainnya dengan kepemilikan masing-masing 31 persen. Lingkup pekerjaan konsorsium terdiri dari pekerjaan tanah dan struktur.

Nantinya, jalan tol Solo-Kertosono terbagi menjadi ruas. Yakni, Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono dan melintasi wilayah Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Sragen di Jateng.

Sementara, di Jatim, lokasi pembangunan tol penghubung Jateng-Jatim tersebut membentang sepanjang Kabupaten Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Nganjuk, dan Kabupaten Ngawi.

"Dengan adanya tol ini, waktu tempuh Solo-Ngawi-Kertosono dapat diringkas hanya dalam 2,5 jam yang semula ditempuh selama enam jam," jelas Suradi. (chi/jpnn)

 

JAKARTA – PT Wijaya Karya (Wika) menjadi kontraktor pelaksana dua paket pekerjaan jalan tol yang merupakan bagian dari Proyek Tol Solo-Kertosono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News