Menteri Yuddy Minta ASN Samakan Persepsi Demi Nawacita

Menteri Yuddy Minta ASN Samakan Persepsi Demi Nawacita
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengimbau aparatur sipil negara menyamakan persepsi untuk menyukseskan program Nawacita.

"Untuk mewujudkan hal itu, salah satu pilarnya adalah adanya SDM Aparatur yang berkualitas," ujar Menteri Yuddy dalam rapat kerja ASN di Jakarta, Selasa (7/7).

Dia menambahkan, program nawacita sangat penting untuk menguatkan pondasi agar bangsa Indonesia keluar dari jebakan negara berpenghasilan menengah (middle income trap).

Untuk mencapai tujuan tersebut, dibutuhkan pemikiran yang tidak biasa. Selain itu, perlu perbaikan menyeluruh serta prinsip berkelanjutan dalam menyikapi kondisi internal maupun eksternal.

"Manajemen SDM belum dilaksanakan secara optimal untuk meningkatkan profesionalisme, kinerja pegawai, dan organisasi. Hal ini dikarenakan proses rekrutmen dan promosi jabatan yang tidak berbasis meritokrasi," ujar Yuddy.

Yuddy juga mengingatkan tugas utama ASN adalah melayani masyarakat. "Besarnya tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik harus segera direspon dengan berbagai inovasi. ASN harus cepat melakukan perubahan di berbagai sektor pelayanan publik," ujar Yuddy. (esy/jpnn)

 

 

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengimbau aparatur sipil negara menyamakan persepsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News