Ibu Ani Minta 20 Persen Calon Kada Perempuan

Ibu Ani Minta 20 Persen Calon Kada Perempuan
Ruhut Sitompul. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) mulai menggodok nama-nama yang akan diusung dalam pilkada Desember 2015 mendatang.

Partai berlambang Mercy itu berencana mengusung calon kepala daerah perempuan. Tidak tanggung-tanggung, kuota yang disediakan mencapai 20 persen.

"Ya, nanti ada calon kepala daerah perempuan," ujar Jubir Partai Demokrat Ruhut Sitompul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/7).

Dia mengharapkan, akan banyak calon kepala daerah perempuan yang muncul. Meski diakuinya saat ini masih sedikit yang muncul.

"Ibu Ani Yudhoyono menginginkan minimal calon kepala daerah perempuan itu jatahnya 20 persen. Tapi, nanti kami akan lihat kondisinya lebih dulu," jelas anggota komisi III DPR itu.

Penetapan calon kepala yang akan diusung dalam pilkada akan mengacu pada hasil survei.

"Kami utamakan kader kami lebih dulu. Tetapi, kalau surveinya tidak begitu bagus, maka kami bersedia mengambil calon lain yang didukung parpol lain atau masyarakat," papar Ruhut. (Rehdian Khartika/fal)

 


Berita Selanjutnya:
Program E-KTP Dilanjutkan

JAKARTA - Partai Demokrat (PD) mulai menggodok nama-nama yang akan diusung dalam pilkada Desember 2015 mendatang. Partai berlambang Mercy itu berencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News