Warga London Kenang 10 Tahun Peristiwa Ledakan Bom London

Warga London Kenang 10 Tahun Peristiwa Ledakan Bom London
Foto: APF

jpnn.com - LONDON - Perdana Menteri Inggris, David Cameron dan Wali Kota London, Boris Johnson bergabung dengan warga yang meletakkan karangan bunga di Hyde Park. Warga kota London hari Selasa (7/7) memperingati 10 tahun peristiwa bom 7 Juli. 

Sementara itu Katedral St Paul mengadakan ibadah yang dihadiri oleh para korban yang selamat dan keluarga korban tewas. 

Situs bbc.com melaporkan, warga London melakukan hening cipta selama satu menit pada pukul 11.30 waktu setempat. Selama satu menit itu, para pengunjung katedral dan jaringan transport di London mengenang para korban.

Ledakan sepuluh tahun lalu itu terjadi di tiga kereta bawah tanah, dan sebuah bus. Bom - bom tersebut dibawa oleh empat orang yang terkait dengan al-Qaeda dan membawa ransel penuh dengan bahan peledak. Peristiwa itu menjadi serangan teroris tunggal paling buruk di tanah Britania.

Ledakan terjadi beberapa detik selepas pukul 08.50 pada 7 Juli 2005. Tiga ledakan terjadi di bawah tanah menewaskan 26 orang di Russel Square, enam di Edgware Road, dan tujuh di Aldgate.

Hampir sejam kemudian, empat perangkat yang diletakkan di sebuah bus tingkat meledak di Tavistock Square, membunuh 13 orang.

Dalam ledakan itu, 700 orang juga turut menderita cedera.(ray/jpnn)


LONDON - Perdana Menteri Inggris, David Cameron dan Wali Kota London, Boris Johnson bergabung dengan warga yang meletakkan karangan bunga di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News