Belum Ada Gudang Distributor Penimbun Bahan Pangan

Belum Ada Gudang Distributor Penimbun Bahan Pangan
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI mengecek gudang distributor untuk mengantisipasi penimbunan bahan makanan pokok menjelang lebaran. Pengecekan dilakukan Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) DKI.

"Kami sudah koordinasi dengan Dinas KUMKMP DKI. Mereka melakukan pengecekan ke gudang-gudang distributor," kata Kasubag Ketahanan Pangan Biro Perekonomian DKI Marlina Widyadewi kepada wartawan, Selasa (7/7).

Dewi menyatakan, pengecekan gudang-gudang distributor dilakukan masing-masing Suku Dinas KUMKMP di lima wilayah kota administrasi Jakarta. "Mereka sebar petugas ke lapangan untuk lakukan pengecekan," ujar Dewi.

Sementara itu, Kepala Dinas KUMKMP DKI Irwandi membenarkan telah melakukan pengecekan ke gudang-gudang distributor. "Kami sudah mulai dari awal puasa, mengecek gudang distributor," kata Irwandi.

Dia menjelaskan, pemeriksaan dilakukan ke 30 gudang distributor. Rinciannya ialah 16 gudang beras, gudang buah-buahan (8), gudang kacang tanah (4), dan gudang makanan bayi (2).

Dari hasil pengecekan, tidak ada satupun gudang distributor yang melakukan penimbunan bahan pokok di lapangan. "‎‎Untuk sementara ini tidak ada penimbunan setelah kita lakukan pengecekan," tandas Irwandi. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI mengecek gudang distributor untuk mengantisipasi penimbunan bahan makanan pokok menjelang lebaran. Pengecekan dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News