Menteri Yuddy Apresiasi Kinerja Pemprov Kalsel

Menteri Yuddy Apresiasi Kinerja Pemprov Kalsel
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Kalimantan Selatan, karena telah mendapatkan nilai baik dalam pengelolaan anggaran dan tata kelola pemerintahan.

Hal itu disampaikan Yuddy saat bertatap muka dengan Gubernur Kalsel Rudi Arifin dan jajaran ASN Pemprov Kalsel dalam rangkaian safari ramadhan ke Kalimantan Selatan, Selasa (7/7).

"Selaku menteri yang membina aparatur sipil saya memberikan apresiasi tinggi kepada Pemprov Kalsel atas penerimaan WTP (wajar tanpa pengecualian) dari BPK dan memberikan apresiasi atas kinerja pemerintahan yang mendapat nilai baik," kata Yuddy.

Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan agar seluruh ASN tetap berkerja berdasarkan hati nurani. Karena hal tersebut diyakini akan memperoleh hasil yang baik dan manfaatnya juga akan dirasakan masyarakat banyak.

"Masyarakat juga akan ikut berkontribusi sehingga pendapatan daerah meningkat, pelayanan publik baik, kepercayaan investasi akan meningkat. Ini hanya bisa dicapai apabila memiliki kesadaran dalam  melakukan perubahan mentalitas dan cara berpikir," imbuhnya.

Gubernur Kalimantan Selatan Rudi Arifin menyambut baik dan menyampaikan kegembiraannya atas kehadiran MenPAN-RB ke Kalsel.

"Kami laporkan, situasi di Kalsel dalam suasana yang kondusif. Hal ini membuat saya tidak terasa menjadi Gubernur selama 10 tahun. Suasana penuh kekeluargaan inilah yang menjadi modal kami untuk bangun Kalsel," kata Rudi.

Dia juga mengungkapkan, tahun ini ada peningkatkan penyerapan anggaran sebesar 37,9 persen. Yuddy berharap dalam kurun waktu satu semester penyerapan anggaran bisa mencapai 50 persen. (esy/jpnn)

BANJARMASIN--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News