Siapakah Calon PDIP di Pilwako Medan?

Siapakah Calon PDIP di Pilwako Medan?
Siapakah Calon PDIP di Pilwako Medan?

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan hingga saat ini belum menerbitkan rekomendasi tentang bakal calon kepala daerah yang akan diusung dalam pemilihan Wali Kota Medan pada 9 Desember nanti. Medan merupakan satu dari 269 daerah yang menggelar pilkada serentak tahun ini.

"Kami belum keluarkan rekomendasi untuk Medan (calon wali kota, red)," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Krisianto, kepada JPNN, Selasa (7/7).

Sayangnya, saat ditanya tentang penyebab rekomendasi terhadap cawalkot Medan belum juga terbit, Hasto tak bersedia menanggapinya. Orang dekat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu hanya memastikan nama yang akan diusung di pilkada Medan akan segera diputuskan dalam waktu dekat. Sebab, masa pendaftaran kepala daerah akan berlangsung pada  26-28 Juli mendatang.

Sebelumnya, beredar informasi PDIP akan mengusung Dzulmi Eldin. Pria juga menjabat Wali Kota Medan itu disebut-sebut akan dipasangkan dengan calon wakil yang berasal dari internal PDIP.

"Jadi untuk Kota Medan, kemungkinan sama seperti Kota Binjai. Calon wali kotanya dari luar sedangkan calon wakilnya ditargetkan dari kader internal PDI Perjuangan," ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Budiman P Nadapdap beberapa waktu lalu.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan hingga saat ini belum menerbitkan rekomendasi tentang bakal calon kepala daerah yang akan diusung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News