Chelsea Islan Merasa Tertantang di Love You, Love You Not

Chelsea Islan Merasa Tertantang di Love You, Love You Not
Chelsea Islan. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN

JAKARTA - Saat masih SD hingga SMP, aktris Chelsea Islan, 20, pernah menjadi pengajar bahasa Inggris. Tidak disangka, pengalaman tersebut berguna ketika dia harus membintangi film berjudul Love You, Love You Not besutan sutradara Shridar Jetty.
 
Hal itu diceritakan Chelsea di sela-sela syuting hari terakhir film tersebut di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Pusat, kemarin (7/7). Chelsea mengungkapkan, dalam film itu, dirinya berperan sebagai guru bahasa Inggris bernama Miss Amira.

'Kebetulan banget. Waktu masih SD dan SMP, aku sering menjadi pengajar bahasa Inggris di panti asuhan,' kenang Chelsea.
 
Bintang Di Balik 98 karya Lukman Sardi tersebut menambahkan, sebenarnya membawakan sosok guru bukan hal mudah. Tetapi, karena sudah berpengalaman, dia tidak mengalami kesulitan sama sekali.
 
Cewek yang juga main cast dalam komedi situasi Tetangga Masa Gitu? itu tinggal mengingat-ingat bagaimana dirinya dulu mengajar anak-anak panti asuhan, lalu mengaplikasikannya dalam peran Miss Amira. Chelsea pun menyatakan sangat enjoy membawakan peran tersebut.
 
"Memang, menjadi guru bahasa Inggris butuh riset yang mendalam. Bagaimana caranya menjadi guru dan mengenal bahasa Inggris. Tetapi, aku nggak perlu susah-susah karena aku melakukan riset dari pengalamanku sendiri," ungkap perempuan kelahiran Maryland, Amerika Serikat (AS), tersebut.
 
Dia juga menjelaskan, meski bertema percintaan, film yang rencananya tayang mulai 13 Agustus mendatang itu diselipi bumbu komedi. Bakal banyak dijumpai adegan lucu yang memancing tawa. Namun, kata Chelsea, film yang merupakan remake sinema Thailand berjudul I Fine... Thank You Love You itu juga sarat pesan pendidikan.
 
"Film ini sangat fun dan fresh. Sifatnya educating juga karena bisa menjadi inspirasi buat anak-anak lain untuk belajar bahasa Inggris," jelas Chelsea.
 
Selain itu, Chelsea menyatakan tertantang bermain dalam film drama percintaan sekaligus komedi. Sebab, di film-film sebelumnya, dia kerap berperan sebagai karakter serius. Sebut saja Merry Riana dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar dan Stella dalam Guru Bangsa: Tjokroaminoto.
 
"Beberapa kali aku main film biopik. Di sana peranku selalu serius dan mendalam. Tetapi, sekarang aku bisa santai," tuturnya dengan wajah happy.
 
Di negeri asalnya, I Fine... Thank You Love You diterima dengan positif. Chelsea menjelaskan, meski didaur ulang dari film tersebut, Love You, Love You Not tidak akan dibuat 100 persen sama. "Banyak scene yang disesuaikan dengan kultur dan kebiasaan di Indonesia. Jadi, bisa diterima secara luas oleh masyarakat," ucapnya. (dod/c5/na)

 


JAKARTA - Saat masih SD hingga SMP, aktris Chelsea Islan, 20, pernah menjadi pengajar bahasa Inggris. Tidak disangka, pengalaman tersebut berguna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News