Bina PKL, Ini Anggaran Yang Disiapkan Pemprov DKI

Bina PKL, Ini Anggaran Yang Disiapkan Pemprov DKI
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjanji melatih para pedagang kaki lima (PKL) untuk membentuk koperasi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pertolongan pada PKL.

"Jadi kayak mall. Kalau dia di mall kan dia harus bayar sama mall. Nah, kalau ini kami sedialan tempat seolah-olah mallnya ini punya mereka. Nah ini konsepnya inkubator," ucap pria yang akrab disapa Ahok itu, Rabu (8/7).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI juga melakukan pembinaan terhadap PKL. Pemprov DKI juga sudah menghitung besaran anggaran yang dikeluarkan untuk pembinaan tersebut.

"Pembinaan PKL Rp 15 miliar. Berarti UMKM kalau dia punya Rp 300 miliar, udah bikin 20 buah pembinaan," ujar suami Veronica Tan tersebut.

Dia mengatakan, pembinaan terhadap PKL akan berbentuk seperti Lenggang Jakarta. "Nah, bagaimana kami berikan tempat buat mereka (PKL) masuk," tandas Ahok. (gil/jpnn)

 

 

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjanji melatih para pedagang kaki lima (PKL) untuk membentuk koperasi. Hal itu dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News