Imigran Banglades Kabur Jelang Berbuka Puasa

Imigran Banglades Kabur Jelang Berbuka Puasa
Foto: dok.JPNN

jpnn.com - LHOKSEUMAWE – Jelang berbuka puasa, tujuh imigran gelap asal Banglades, yang dititipkan dibekas Kantor imigrasi , Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kabur, Selasa kemarin (7/7) sekira pukul 18.00 WIb.

Tujuh Imigran kabur tersebut yaitu Babu, Kazul, Abdul Gafar, Kafayatullah, Rajib, Muzamil dan Pursab Bissas. Mereka baru diketahui kabur saat ratusan makanan yang disajikan untuk para pengungsi disajikan  namun  tujuh diantaranya tidak ada yang mengambilnya.
 
"Kaburnya saat mau berbuka puasa, karena makanan yang telah disediakan terlihat lebih dari biasanya. Melihat hal tersebut, kemudian petugas langsung mendata," ungkap Kepala Kantor Imigrasi Lhokseumawe, M. Akmal melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Albert Djalius, kemarin.
 
Dikatakannya, meskipun pihaknya belum mengetahui penyebab kaburnya para imigran gelap tersebut, namun sebelumnya para imigran tersebut juga pernah kabur sekitar pukul 12.00 WIb, Selasa kemarin (8/7).  Ketika itu di tempat karantina tersebut dilakukan fogging (pengasapan). Pada saat itu mereka diarahkan untuk sementara berada di halaman depan.

“Indikasi kaburnya juga saat hujan mengguyur,” tuturnya seraya menambahkan pihaknya sudah mencari tujuh warga Bangladesh yang kabur tersebut ke sejumlah lokasi. (val)

 


LHOKSEUMAWE – Jelang berbuka puasa, tujuh imigran gelap asal Banglades, yang dititipkan dibekas Kantor imigrasi , Punteut, Kecamatan Blang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News