Cihuiii... Bonus Menpora Cair, Ini Dia Atlet yang Dapat Paling Banyak

Cihuiii... Bonus Menpora Cair, Ini Dia Atlet yang Dapat Paling Banyak
Menpora Imam Nahrawi saat menyerahkan secara simbolis bonus Sea Games kepada Atlet ski air Febrianto. FOTO: ist

jpnn.com - MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan semua bonus atlet peraih medali pada SEA Games 2015 sudah cair dan telah ditransfer ke rekening atlet peraih medali.

Imam juga memastikan bahwa bonus yang diberikan kepada atlet jumlahnya bulat, tak ada potongan untuk pajak seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Bonus semuanya sudah kami penuhi. Kali ini, sejarah juga karena bonus bagi atlet tidak ada potongan pajaknya, biar kami yang menanggung," katanya, dalam acara pemberian Bonus di kantor Menpora, Kamis (9/7) malam.

Kontingen merah putih meraih total 182 medali emas pada SEA Games 2015 Singapura. Rinciannya,  47 medali emas, 61 perak dan 74 perunggu. Total atlet yang menerima bonus mencapai 371 atlet, yang berasal dari 31 Cabor.

"Total anggaran untuk bonus, yang diberikan kepada atlet adalah  Rp25,5 miliar, untuk pelatih Rp 6 miliar," lanjut dia.

Febrianto, dari cabor ski air berhasil menjadi pengumpul bonus terbanyak kali ini. Dua emas dan satu perak membuat dia memperoleh bonus Rp 450 juta.

Bonus yang diberikan kepada atlet untuk peraih emas perorangan sebesar Rp 200 juta, perak Rp 50 juta dan perunggu Rp 30 juta. Sedangkan untuk beregu masing-masing atlet peraih emas Rp 100 juta, perak Rp 30 juta dan perunggu Rp 15 juta.

Untuk pelatih atlet yang meraih medali, diberikan bonus Rp 60 juta (emas),  Rp40 juta (perak) dan Rp 25 juta (perunggu). Asisten pelatih mendapat Rp 30 juta (emas), Rp20 juta (perak) dan Rp 12,5 juta (perunggu). (dkk/jpnn)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan semua bonus atlet peraih medali pada SEA Games 2015 sudah cair dan telah ditransfer


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News