Gerindra Minta Laporan BPK Dijadikan Bahan Koreksi

Gerindra Minta Laporan BPK Dijadikan Bahan Koreksi
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra M. Sanusi meminta agar hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dijadikan Pemprov DKI sebagai bahan koreksi.

BPK sudah memberikan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Tahun 2014 beberapa waktu lalu. Laporan itu dibacakan dalam Rapat Paripurna DPRD DKI. 

"Jadi jangan kemudian pada saat kita  dapat penilaian dari aparatur negara, kemudian malah disalahkan. Itu koreksi buat kita. Kapan kita mau besar kalau dikoreksi sama lembaga resmi aja malah berbalik melawan," kata Sanusi di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (9/7).

Dalam penilaiannya, BPK memberikan opini wajar dengan pengecualian (WDP) terhadap Laporan Keuangan Pemprov DKI Tahun 2014. Menurut Sanusi, penilaian WDP menunjukkan ada kesalahan manajerial.

"Kalau pelaksanaan keuangan daaerah sudah memenuhi standar akuntabilitas, standar SAP (sistem akuntansi pemerintahan), kemudian transparansi, pengawasan yang kuat, enggak akan terjadi itu WDP," ujar Ketua Komisi D DPRD DKI ini. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra M. Sanusi meminta agar hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dijadikan Pemprov DKI sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News