Ahok Janji Bikin Aplikasi Perpustakaan Elektronik

Ahok Janji Bikin Aplikasi Perpustakaan Elektronik
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi ide perpustakaan elektronik dalam presentasi dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Jumat (10/7).

Pria yang karib disapa Ahok itu mengaku tertarik menggunakan aplikasi tersebut di perpustakaan di ibu kota. Dengan begitu, buku-buku yang ada di perpustakaan bisa lebih awet.

"Kami mau lakukan. Jadi seluruh perpustakaan kita hanya nyiapin semacam gadget untuk orang baca. Jadi hemat beli buku, hemat pemeliharaan juga," ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (10/7).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan, masyarakat boleh meminjam maksimal sepuluh buku. Mereka diberi kesempatan meminjam buku selama beberapa hari.

"Nanti kami buka komunitas, kami kasih untuk bangun perpustakaan itu," kata suami Veronica Tan tersebut.

Dia menjelaskan, buku yang banyak dibaca dalam perpustakaan elektronik akan diterbitkan dalam bentuk cetakan. "Di media sosialnya bagus baru kami bikin cetaknya. Kan orang mau koleksi," tandas Ahok. (gil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi ide perpustakaan elektronik dalam presentasi dari Badan Perpustakaan dan Arsip

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News