Menteri Yuddy Instruksikan Pemkot Serang Fokus Benahi Pelayanan

Menteri Yuddy Instruksikan Pemkot Serang Fokus Benahi Pelayanan
esy jpnn

jpnn.com - SERANG- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi kembali melakukan Safari Ramadan. Kali ini, Yuddy menyambangi Provinsi Banten, tepatnya di Serang.

Di Kantor Walikota Serang, Menteri Yuddy meminta  Pemkot dapat mendesain tata ruang kota menjadi lebih baik. Pasalnya, Ibukota provinsi merupakan role model bagi daerah lain di sekitarnya.

"Jika tidak baik, tidak pantas menjadi ibukota," ujar Yuddy saat berdialog dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Serang, Jumat (10/7).

Dia mengingatkan prioritas utama yang harus dilakukan adalah pembenahan pelayanan publik. Dia yakin, kepercayaan masyarakat akan meningkat ketika pelayanan publik sudah bagus.

Para investor akan saling bercerita dan akhirnya pemodal lain akan datang ke Kota Serang juga untuk berinvestasi. "Mereka akan menjadi faktor penarik dari kegiatan investasi. Ujung-ujungnya, akan membuka lapangan kerja baru, otomatis tingkat kemiskinan akan berkurang, dan PAD juga akan naik," jelas Yuddy.

Yuddy juga mendorong agar pelayanan publik yang berhubungan dengan investasi terus ditingkatkan. "Fokuskan pembenahan pelayanan periZinan, yang di dalamnya banyak SKPD yang terlibat. Pastikan pengusaha yang datang terlayani dengan baik. Tidak ada yang titip menitip dan KKN serta menyalahgunakan wewenang," tegas Yuddy. (esy/jpnn)

 

 


SERANG- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi kembali melakukan Safari Ramadan. Kali ini, Yuddy


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News