Mendengkur saat Hamil? Anda Tidak Sendiri

Mendengkur saat Hamil? Anda Tidak Sendiri
afp

jpnn.com - LONDON- Studi menunjukkan, sebanyak 25-30 persen wanita mendengkur selama kehamilan. Bahkan, sebuah penelitian di jurnal SLEEP menemukan, sebanyak 35 persen wanita dilaporkan mendengkur 3-4 kali seminggu atau setiap hari.

Ada beberapa alasan mengapa mendengkur merupakan hal yang umum selama kehamilan. Ketika bayi tumbuh di dalam rahim, hal itu akan menekan diafragma Anda. Akibatnya, Anda akan jauh lebih sulit untuk bernapas.

Tingkat yang lebih tinggi dari hormon, terutama estrogen menyebabkan selaput lendir dan saluran hidung membengkak. Plus, volume darah Anda meningkat 50 persen. Hal itu memperluas pembuluh darah dan juga menyebabkan membran hidung membengkak.

"Dalam 30 tahun terakhir tingkat mendengkur pada wanita hamil meningkat pesat. Salah satu alasan adalah bahwa banyak wanita hamil kelebihan berat badan yang mengakibatkan jaringan ekstra di sekitar leher mendengkur," kata spesialis kedokteran janin ibu Dr. Kecia Gaither, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (7/7).

Selain itu, penyebab mendengkur pada wanita hamil adalah stress. “Stres memengaruhi pernapasan dan pernapasan memengaruhi mendengkur," kata Tess Graham, seorang pendidik pernapasan dan fisioterapis di Australia. (fny/jpnn)


LONDON- Studi menunjukkan, sebanyak 25-30 persen wanita mendengkur selama kehamilan. Bahkan, sebuah penelitian di jurnal SLEEP menemukan, sebanyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News