Rapat Umum Anggota ATSI Sepakati Pergantian Ketua Dewan Pengawas

Rapat Umum Anggota ATSI Sepakati Pergantian Ketua Dewan Pengawas
Rapat Umum Anggota ATSI Sepakati Pergantian Ketua Dewan Pengawas

jpnn.com - JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) telah mengadakan  Rapat Umum Anggota Tahun 2015 dengan agenda laporan program kerja tahun 2015 dan pergantian Ketua Dewan Pengawas ATSI.

 

Ketua Umum ATSI periode 2014-2016, Alexander Rusli, pada acara yang digelar Kamis (9/7) itu, memaparkan  program kerja utama tahun 2014-2015 yang telah dan akan dilaksanakan.

Antara lain,  tindak lanjut atas dikabulkannya permohonan dari salah satu penyedia jasa menara yang menyatakan bahwa penjelasan dari Pasal 124 UU No. 28/2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah  tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat, serta kajian terhadap Peraturan bank Indonesia mengenai kewajiban penggunaan mata uang rupiah.

“Putusan Mahkamah Konstitusi dinilai sangat tepat karena pungutan retribusi menara  oleh pemerintah daerah sebesar 2 persen dari NJOP   dirasakan memberatkan oleh penyelenggara telekomunikasi sehingga perlu didasarkan pada formula perhitungan yang mencerminkan biaya yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah untuk melaksanakan tugas pengawasan dan pengendalian menara,” katanya dalam keterangan resminya.

Dikatakan, mengenai Kewajiban Penggunaan Mata Uang Rupiah, para penyelenggara telekomunikasi anggota ATSI mendukung sepenuhnya kebijakan Bank Indonesia (BI). Namun, dengan pertimbangan bahwa telekomunikasi merupakan industri strategis dengan karakteristik tertentu yang  sebagian peralatan telekomunikasi masih harus diimpor dari luar negeri.

Selain itu, menghindari timbulnya beban tambahan kepada masyarakat, para penyelenggara telekomunikasi akan mengajukan permohonan pengecualian masa berlakunya dengan tetap mendasarkan pada ketentuan yang berlaku .

Rapat Umum Anggota juga telah disetujui pergantian Ketua Dewan Pengawas ATSI, dari Alex J Sinaga yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Telkom kepada Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) telah mengadakan  Rapat Umum Anggota Tahun 2015 dengan agenda laporan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News