Alhamdulillah, Muslim Australia Bantu Imigran Rohingya

Alhamdulillah, Muslim Australia Bantu Imigran Rohingya
Alhamdulillah, Muslim Australia Bantu Imigran Rohingya

jpnn.com - LHOKSEUMAWE - Lembaga sosial Aus Relief  menyalurkan ribuan paket Ramadhan bagi imigran Rohingya yang berada di penampungan Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang. Sebelumnya, NGO tersebut telah menyalurkan bantuan kepada pengungsi Rohingya di Aceh Utara. Bantuan tersebut bersumber dari donasi masyarakat muslim Australia.  

"Bantuan yang kita salurkan adalah  bantuan Ramadhan  sebanyak 1159 paket untuk tiga tempat itu. Berisikan beras 1 sak, minyak goring, gula dan sirup satu paket. Semua itu donasi dari Muslim Australia," ujar Fuad Bahrum, Koordinator Aus Relief Indonesia kepada Rakyat Aceh, Sabtu kemarin.
  
Dijelaskan juga, Aus Relief juga telah menyalurkan bantuan bagi kaum dhuafa di Lhokseumawe dan Aceh Utara. bantuan itu sebagai wujud kepedulian Muslim Australia terhadap kemurahan hati masyarakat Aceb yang mau menyelamatkan imigran Rohingya yang terdampar di laut lepas.
  
"Ke depan, kita akan terus menyalurkan bantuan tidak hanya dalam bentuk makanan, namun juga dalam bentuk sarana pendidikan Islam atau hal lain," jelas Fuad.
  
Terkait hasil kunjungan sebelumnya, Fuad mengaku semua hasil rekaman sudah disampaikan ke Pemerintah Australia, namun sampai saat ini pemerintah belum memberikan renspon akan membantu para Rohingya atau tidak. "Kita masih menunggu hasil itu," pungkasnya.(sjm)


LHOKSEUMAWE - Lembaga sosial Aus Relief  menyalurkan ribuan paket Ramadhan bagi imigran Rohingya yang berada di penampungan Aceh Timur, Kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News