Komeng Ditangkap Polisi Saat Tertidur Pulas di Samping Anaknya

Komeng Ditangkap Polisi Saat Tertidur Pulas di Samping Anaknya
Komeng Ditangkap Polisi Saat Tertidur Pulas di Samping Anaknya

jpnn.com - BANDA ACEH - Buron Polda Aceh, Faisal alias Komeng, akhirnya berhasil dibekuk pada Sabtu (11/7) sekitar pukul 01.10 WIB. Pria itu ditangkap tim gabungan Polda Aceh saat tertidur pulas bersama anak-anaknya di Desa Senblok, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

Direktur Reskrimum Polda Aceh, Kombes Nurfallah mengatakan,  awalnya polisi berhasil menangkap rekan komeng bernama T Plang.  Dari keterangan rekannya tersebut, polisi memperoleh informasi kalau Komeng sudah berada di daerah kawasan rumahnya di Desa Senblok, Paya Bakong Aceh Utara.

 Kemudian tim gabungan melakukan penyisiran dan patroli setiap malam di kawasan itu. Namun, belum membuahkan hasil. Karena ternyata selama ini Komeng selalu tidur di daerah perkebunan.

"Kemudian, kemarin malam kami memperoleh informasi dari warga kalau Komeng sedang pulang ke rumahnya. Tim pun langsung bergerak dan menggedor rumah Komeng sampai tiga kali," papar Nurfallah.

Lalu, istri Komeng membuka pintu rumah dan mengakui kalau suaminya sedang berada di dalam rumah dan tertidur.

"Saat kami gerebek ternyata benar. Komeng sedang tertidur bersama anak-anaknya. Secara perlahan kami bangunkan dan kami bawa ke Polda Aceh,"ungkap pria dengan tiga melati di pundaknya ini.  

Karena takut Komeng melarikan diri untuk kesekian kali, tim pun langsung melumpuhkan Komeng. Terbukti, saat konferensi pers kedua kaki dan tangan Komeng tampak diperban dan tidak bisa berjalan.   

Sementara itu, Nurfallah menjelaskan kalau Komeng merupakan DPO Polda Aceh yang pernah berhasil lolos saat dilakukan penyergapan di Limpok, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar padsa Mei lalu.

BANDA ACEH - Buron Polda Aceh, Faisal alias Komeng, akhirnya berhasil dibekuk pada Sabtu (11/7) sekitar pukul 01.10 WIB. Pria itu ditangkap tim gabungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News