Cetak gol di Akhir Laga, Evan Dimas dan Pahabol Jadi Pahlawan Tim Tarkam

Cetak gol di Akhir Laga, Evan Dimas dan Pahabol Jadi Pahlawan Tim Tarkam
Yohanes Feriando Pahabol

jpnn.com - DUA bintang timnas Indonesia U-23, Evan Dimas dan Ferinando Pahabol, menjadi pahlawan bagi timnya, Nahusam FC. Gol keduanya mengantarkan Nahusam FC ke babak 8 besar FAJAR-Liga Ramadan 145.    

Melawan Mitra Variasi di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Sabtu, 11 Juli, Nahusam FC menang dengan skor meyakinkan 3-1. Evan dan Ferinando mencetak gol di akhir pertandingan, masing-masing pada menit ke-45 dan 50. 
    
Satu gol Nahusam FC dicetak Febri Hamzah di menit ke-12 lahir dari titik putih. Sementara satu-satunya gol balasan Mitra Variasi dilesakkan Alfian Rabda di menit ke-40. Sebenarnya Mitra Variasi punya peluang mencetak gol lagi melalui tendangan penalti namun sang eksekutor, Khairil Anwar, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.
    
Pada pertandingan kemarin, kedua tim memainkan permainan dengan intensitas tinggi. Ketatnya laga berlangsung hingga babak pertama usai. 
    
Namun masuknya Ferinando Pahabol menggantikan Diego Michiels pada menit ke-20 menjadikan permainan Nahusam makin berkembang. Terlebih setelah Evan Dimas masuk menggantikan Hamka Hamzah di babak kedua. Puncaknya kala Evan mencetak gol di menit akhir pertandingan.     
    
Pelatih Nahusam, Tony Ho, mengaku puas dengan performa anak asuhnya. "Di menit awal pemain bermain terlalu terburu-buru namun di pertengahan babak kedua kita bisa mengendalikan permainan dan memenangkan pertandingan," katanya
    
Sementara itu, asisten pelatih Mitra Variasi, Harmoko, mengaku meski kalah dia tetap mengpresiasi penampilan anak asuhnya. "Ini bukan rezeki kita namun secara keseluruhan teman-teman bermain luar biasa," pungkasnya. 
    
Di babak 8 besar nanti, Nahusam bakal menantang PS Putra Banca. Pada pertandingan kemarin, Putra Banca yang diarsiteki Subair Madjid menang dramatis atas PS Emmy Saelan lewat babak undian adu pinalti. Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.
    
Pada babak undian penalti kemarin, Emmy Saelan bertindak sebagai eksekutor. Namun sayang algojo Emmy Saelan, Taufik, gagal menuaikan tugasnya dengan baik. 

Sepakannya jauh melambung ke atas mistar gawang. Putra Banca pun lolos dan berhak melaju ke babak delapan besar. Empat penendang kedua tim sebelumnya sukses melesakkan bola ke jala lawan. (mp13-rdi/yat)


DUA bintang timnas Indonesia U-23, Evan Dimas dan Ferinando Pahabol, menjadi pahlawan bagi timnya, Nahusam FC. Gol keduanya mengantarkan Nahusam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News