Waduh, Christo tak Boleh Berkompetisi Selama Dua Pekan

Waduh, Christo tak Boleh Berkompetisi Selama Dua Pekan
Christopher Rungkat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - KEPASTIAN Christopher Rungkat tampil atau tidak di Piala Davis 14 Juli nanti akhirnya terungkap. Petenis tunggal putra itu ingin berfokus memulihkan kondisinya terlebih dulu beberapa hari ke depan.

Menurut Christo, dirinya saat ini sedang dalam tahap pemulihan kondisi dari cedera. Dia tak mau memaksakan diri tampil, tapi tak mempedulikan kesehatan fisiknya.

"Saya harus lebih peduli dengan kondisi tubuh saya. Jangan karena maksa untuk bisa main, efeknya bisa istirahat sampai berbulan-bulan seperti waktu dulu," tuturnya.

Menurut Christo, cedera yang dialaminya saat tampil di Thailand Men's Future Juni lalu memang menyesakkan. Awalnya, dia merasa masih bisa terus berlatih keras dan bermain dalam level yang ketat. Tapi, setelah konsultasi, dia disarankan istirahat dan hanya berlatih ringan.

"Ini cedera memang kambuhan, soalnya posisinya hampi sama dengan yang dulu. Cederanya di pinggang ini. Dokter menyarankan agar saya tidak berkompetisi dulu selama dua minggu," tegas dia.

Christo merasa, dalam kondisi saat ini dia harus bisa profesional. Apalagi, dirinya juga berusaha meningkatkan rangkingnya di level dunia.

"Saya. harus profesional dalam mengambil keputusan," cetus petenis 25 tahun tersebut.

Dengan pernyataan itu, maka Christo dipastikan menepi dalam perjuangan Indonesia di Piala Davis. Indonesia akan berjumpa Pakistan pada babak kedua Piala Davis Grup II Zona Asia-Oseania. (dkk/jpnn)


KEPASTIAN Christopher Rungkat tampil atau tidak di Piala Davis 14 Juli nanti akhirnya terungkap. Petenis tunggal putra itu ingin berfokus memulihkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News