Valentino Rossi: Sekarang Saatnya untuk Bersantai

Valentino Rossi: Sekarang Saatnya untuk Bersantai
Valentino Rossi, menikmati sampanye sambil selfie di atas podium MotoGP Jerman, Sachsenring. Foto: AFP

jpnn.com - SACHSENRING - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku sangat puas dengan posisi ketiga yang dia dapatkan dalam race MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (12/7) malam. 

Menurutnya, hasil itu adalah hal maksimal yang bisa didapatkan pembalap lain di luar duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Jerman akhir pekan ini.

"Naik podium selalu baik, tetapi memang Anda selalu ingin untuk bisa lebih baik dari pada nomor tiga. Namun untuk akhir pekan ini (race MotoGP Jerman), peringkat ketiga adalah hasil maksimum. Karena Marquez lebih kuat dari yang lain," ujar Rossi, seperti dikutip dari situs MotoGP, usai race.

Rossi juga menggambarkan balapan kali ini adalah tentang bagaimana dia mengejar Pedrosa, dan selalu menjaga jarak dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo.

"Saya mencoba untuk mengalahkan Dani. Saya terus mencobanya saat dia di depan. Namun pada lap terakhir, tiba-tiba dia terlalu cepat bagi saya. Namun itu ada baiknya buat saya, sebab dia memungkinkan saya untuk semakin menjauh dari Jorge. Dan memang selama 10 lap terakhir, saya selalu mencoba untuk tetap dekat dengan Dani, karena itu adalah kunci untuk memperoleh beberapa waktu di depan Jorge," ulas Rossi.

The Doctor, julukan Rossi, memang pantas ingin selalu berada di depan Lorenzo di akhir balapan. Sebab di klasemen sementara, duo Yamaha itu berada di posisi 1 dan 2. Dengan menempati peringkat ketiga di Jerman, Rossi mengukuhkan diri sebagai juara setengah musim dengan 179 poin, 13 poin dari rekan setimnya Lorenzo (Baca: Klasemen Sementara MotoGP, Rossi Juara Paruh Musim).

Sekarang saya butuh dua minggu off, karena saya telah bekerja sangat keras untuk kejuaraan ini. Saya tidak punya hari libur sejak awal Februari. Sekarang tinggalkan dulu semua pekerjaan; pergi ke gym, naik sepeda motor, kereta. Sekarang saatnya untuk bersantai," pungkas Rossi. (adk/jpnn)


SACHSENRING - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku sangat puas dengan posisi ketiga yang dia dapatkan dalam race MotoGP Jerman di Sirkuit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News