Erupsi Gunung Raung Paksa Kemenhub Tutup 4 Bandara, Berapa Kerugian Garuda?

Erupsi Gunung Raung Paksa Kemenhub Tutup 4 Bandara, Berapa Kerugian Garuda?
Erupsi Gunung Raung Paksa Kemenhub Tutup 4 Bandara, Berapa Kerugian Garuda?

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia untuk sementara menghentikan penerbangannya ke empat bandara tujuan sebagai akibat erupsi Gunung Raung di perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur. Empat bandara itu adalah Ngurah Rai Denpasar, Belimbingsari Banyuwangi,  Notohadinegoro Jember dan Lombok.

Penghentian penerbangan Garuda ke empat bandara itu untuk menaati instruksi Kementerian Perhubungan melalui notice to airman (NOTAM) sejak Jumat (10/7) lalu. Tentu saja penghentian penerbangan itu membuat Garuda merugi karena ribuan calon penumpangnya batal diberangkatkan.

Lantas berapa kerugian yang ditanggung Garuda Indonesia akibat batalnya penerbangan ke empat bandara itu? "Potensi kerugian akibat penundaan maupun kompensasi belum dihitung," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo di Jakarta, Minggu (12/7) malam.

Arif menambahkan, maskapai BUMN itu bakal menghitung kerugian setelah Kemenhub mencabut NOTAM tentang penutupan empat yang kena imbas erupsi Gunung Raung. Sebab, sejauh ini belum ada kepastian tentang  pencabutan NOTAM.

"Nanti saja dihitungnya, kan belum sepenuhnya dibuka, masih buka tutup. Biar sekalian hitungnya, jadi nggak setengah-setengah," ujar mantan direktur utama Citilink itu.(chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia untuk sementara menghentikan penerbangannya ke empat bandara tujuan sebagai akibat erupsi Gunung Raung di perbatasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News