Menang di Wimbledon, Djokovic Lewati 5 Legenda Tenis

Menang di Wimbledon, Djokovic Lewati 5 Legenda Tenis
afp

jpnn.com - LONDON- Novak Djokovic berhasil melewati banyak legenda tenis dalam hal koleksi gelar juara level Grand Slam. Total, Djokovic kini sudah membukukan sembilan trofi juara.

Terbaru, Djokovic memenangi Grand Slam seri Wimbledon setelah menumbangkan Roger Federer dengan skor 7-6, 6-7, 6-4, 6-3 di All England Club, Minggu (12/7) malam WIB.

Djokovic berhasil melewati lima legenda. Mereka ialah Jimmy Connors, Andre Agassi, Ivan Lendl, Fred Perry serta Ken Rosewall yang masing-masing mengumpulkan delapan trofi juara.

Djokovic kini hanya perlu satu trofi lagi untuk menyamai rekor Bill Tilden yang sudah mengemas sepuluh trofi. Kans itu bakal ditebus dalam Grand Slam seri US Open mendatang.

Hingga kini, status sebagai pemegang gelar terbanyak turnamen level Grand Slam masih dipegang Roger Federer dengan 17 trofi. Pete Sampras dan Rafael Nadal berada di posisi kedua dengan 14 juara. (jos/jpnn)


LONDON- Novak Djokovic berhasil melewati banyak legenda tenis dalam hal koleksi gelar juara level Grand Slam. Total, Djokovic kini sudah membukukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News