Diusung P-DIP, Senator Ini Putuskan Maju di Pilwako Batam

Diusung P-DIP, Senator Ini Putuskan Maju di Pilwako Batam
Ria Saptarika dan Sulistyana

jpnn.com - BATAM - Ria Saptarika akhirnya memutuskan mundur dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan maju dalam Pilwako Batam 2015. Mundurnya Ria dari senator sekaligus menjawab keraguan para pendukungnya, yang menginginkan dia ikut bertarung dalam pesta rakyat tersebut.

"Sekarang masih proses (pengunduran diri), secara administrasi sedang dilengkapi dan jalan terus," ujar Ria Saptarika, seperti dikutip dari Batam Pos (Grup JPNN), Minggu (12/7).

Setelah keputusan ini, Ria mengaku akan segera melengkapi berkas pendaftaran sebagai bakal calon wali kota Batam. Seperti diberitakan sebelumnya, Ria akan tetap berpasangan dengan kader PDIP, Sulistyana. Pasangan ini akan disokong PDIP dan koalisinya.

"Kami sedang menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan," terang mantan Wakil Wali Kota Batam itu.

Berkas tersebut antara lain seperti laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), surat pernyataan tidak sedang dalam keadaan pailit, dan pemberkasan administrasi lainnya untuk maju Pilwako Batam.

"Alhamdulillah ada simpatisan yang membantu mengurus semua," katanya.(ray/spt/rna/ceu/ian)


BATAM - Ria Saptarika akhirnya memutuskan mundur dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan maju dalam Pilwako Batam 2015. Mundurnya Ria dari senator


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News